Breaking News
Loading...
Kamis, 30 April 2015

Info Post
Kompresor ini terdiri dari satu silinder yang didalamnya terdapat roller yang dilengkapi dengan 2 atau 4 buah daun pisau (blade atu vane). Ujung poros yang tidak sepusat dapat memutar roller selalu menyinggung dinding silinder yang hanya dipisahkan oleh lapisan minyak yang sangat tipis. Kedua dinding penutup silinder menutup bagian bawah dan atas silinder sambil memegang poros yang berputar. Pisau-pisau bergerak maju mundur pada alurnya. 
Waktu poros berputar ujung pisau selalu menempel pada dinding silinder bagian dalam. Ujung pisau ini dapat menempel pada dinding silinder karena dorongan gaya sentrifugal dari poros yang sedang berputar. Ada juga yang diberi pegas dibelakang pisau agar dapat menekan lebih kuat dan rapat.

Gas masuk melalui saluran hisap dan dimampatkan oleh pisau-pisau yang berputar lalu mendorongnya keluar melalui saluran tekan. Kompresor ini mempunyai sebuah katup tekan pada saluran tekan, untuk menghindari gas tekanan tinggi mengalir kembali ke kompresor pada waktu kom presor sedang berhenti.  

0 komentar:

Posting Komentar