Breaking News
Loading...
Kamis, 30 April 2015

Info Post
Pada kompresor terbuka ini, kompresornya terpisah dari penggeraknya. Penggerak kompresor pada umumnya dengan menggunakan motor listrik, ada juga yang memakai motor bensin atau motor diesel. Salah satu ujung poros engkol menonjol keluar sebagai tempat memasang puli transmisi. Melalui tali kipas (V belt) puli dihubungkan dengan tenaga penggeraknya. Putaran kompresor itu mudah diatur untuk dipercepat atau diperlambat dengan hanya mengubah diameter puli saja. Putaran kompresor yang lambat dapat memperpanjang masa kerja (umur) dari bantalan, katup, torak dan lkomponen lain. Selain itu kompresor lebih mudah distart, sehingga tidak memerlukan motor listrik yang lebih besar dengan daya start yang tinggi.

Keuntungan kompresor terbuka :
1. Jika motornya rusak, kita dapat memperbaiki motornya saja tanpa mengganggu kompresor dan refrigeran yang ada dalam sistim.
2. Dengan mengubah diameter puli pada motor atau pada kompresor, kita sudah dapat mengubah dan mengatur jumlah putaran kompresor.
3. Minyak pelumas di dalam kompresor mudah diperiksa melalui gelas pemeriksa (sight glass).
4. Pada daerah yang tidak ada listrik, kompresor open unit bias dipakai dengan tenaga penggerak daro motor diesel uatu motor bensin.

Kerugiannya:
1. Bentuknya lebih besar, lebih berat dan harganya juga lebih mahal.
2. Seal dari kompresor pada poros engkol sering rusak sehingga minyak pelumas dan refrigeran bocor.

1 komentar:

  1. Jual Airman Kompresor Harga distributor Murah Termurah

    RAGS Machinery menyediakan produk berkualitas untuk memenuhi kebutuhan proyek anda.

    Kami bergerak di bidang sales dan rental airman kompresor, genset, pompa kodok, batching plant, forklift dan boom lift. Untuk pemesanan silahkan hubungi 0857 7959 8752 atau kunjungi website kami www.ragsmachinery.com

    #ragsmachinery #airman #airmankompresor #airmangenset #jualkompresor #jualgenset #rentalkompresor #rentalgenset #pompakodok #xcmgtrailerpump #batchingplant #jakarta #indonesia #kontraktor #kontraktorgedung #tambang #pln

    BalasHapus