Breaking News
Loading...
Kamis, 30 April 2015

Info Post
Sistem pompa kalor aktual berubah cukup banyak dari model siklus Carnot. kebanyakan sistem yang umuym digunakan saat ini adalah jenis kompresi uap. Analis pompa kalor kompresi uap adalah sama dengan siklus refrigerasi kompresi uap yang dibahas didepan.
Gambar 10 adalah ilustrasi pompa kalor kompresi uap yang umum yang digunakan untuk pemanas ruangan dan mempunyai beberapa komponen dasar yang sama dengan sistem refrigerasi kompresi-uap yaitu : kompresor, kondenser, katup ekspansi dan evaporator. Tujuan penggunaannya saja yang lain dimana pada pompa kalor kalor masuk berasal darilingkungan dan kalor keluar diarahkan ke daerah yang diinginkan.

Koefisien performansi dari pompa kalor kompresi-uap dengan kondisi seperti gambar 10 adalah :

Harga  tidak pernah kurang dari satu. Banyak sumber energi yang tersedia untuk pertukaran kalor ke refrigeran pada evaporator. Diantaranya termasuk udara luar, tanah, air dari danau, sungai atau sumur. Pada banyak penggunaan untuk penghangat ruangan, evaporator mengambil panas dari udara luar. Pompa kalor dengan sumber udara bisa dimanfaatkan untuk memberikan efek pendinginan pada musim panas dengan menggunakan katup terbalik seperti gambar 11. Garis tidak terputus menunjukkan jalur aliran refrigeran dalam fungsi pemanasan, jalur terputus-putus menunjukkan proses kebalikan dimana sistem berfungsi sebagai pendingin ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar